6 faktor penyebab pengajuan kredit pintar ditolak

  • admin
  • Jan 30, 2022

Pengajuan kredit pintar ditolak?
Aplikasi pinjaman online resmi tanpa jaminan menawarkan proses yang cepat cair dan mudah. Namun, setelah anda mengajukan pinjaman malah ditolak. Ada beberapa faktor ditolaknya pada pinjaman online saat pengajuan pinjaman yang mesti anda ketahui

6 faktor pengajuan kredit pintar ditolak

  1. Usia peminjam.
  2. Dokumen Tidak Lengkap atau tidak terbaca.
  3. Pastikan nomor ponsel.
  4. Pastikan ponsel anda Mendukung pada fitur Fungsi pengenalan wajah.
  5. Perbedaan nama yang muncul di rekening bank
  6. Memiliki riwayat pinjaman yang buruk.

Kenapa pengajuan di kredit Pintar di tolak?

1. usia peminjam

Usia adalah salah satu faktor penting bagi syarat peminjam, karena sesuai dengan pasal 330 KUHP, jelas menegaskan bahwa mereka yang belum mencapai usia 21 tahun dinyatakan bahwa tidak cukup atau orang dewasa untuk membuat perjanjian pinjaman.
Kredit pintar adalah perusahaan yang patuh dan taat pada hukum yang berlaku di Indonesia.
Oleh karena itu, bagi Anda yang berusia belum mencapai 21 tahun, bersabar dan jangan berharap bisa meminjam uang di aplikasi pinjaman online.

2. Dokumen tidak lengkap atau tidak terbaca.

Pengajuan kredit pintar ditolak pinjaman Online dari Fintech dengan platform aplikasi smartphone memerlukan persyaratan dokumen yang harus di selesaikan.
Ketika melakukan proses pendaftaran, Anda akan dimintai untuk memuat KTP dan NPWP, pastikan bahwa foto dan tulisan dapat terbaca dengan jelas.

Aplikasi kredit pintar hanya memerlukan foto KTP. Tetapi anda dapat menambahkan dokumen tambahan yang di perlukan untuk meningkatkan tingkat persetujuan pinjaman. Seperti BPJS ,slip gaji, NPWP dan lainnya.

Kredit pintar cukup membutuhkan nomer dokumen dan foto dokumen hanya untuk proses mengajukan pinjaman online.

Persyaratan dokumen anda hanya di perlukan pada awalnya ketika Anda mendaftar akun pinjaman online di aplikasi kredit pintar. Untuk proses berikutnya menyajikan pinjaman online, Anda tidak perlu memuat dokumen lagi.

Pastikan hasil foto dokumen Anda unggah harus memenuhi persyaratan berikut yang harus di katakan layak:

  • Hasil foto harus terlihat jelas: tidak belur, tidak buram, dan tidak silau akibat terpantul cahaya
  • Tidak ada di bagian dari foto dokumen yang terhalangi atau tertutup
  • Dokumen yang anda foto bukan dokumen orang lain
  • Jangan khawatir, kredit pintar berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data Anda, seluruh data anda yang di kirim melalui aplikasi. Anda tidak perlu khawatir data anda tidak akan bocor ke orang lain

3. Pastikan nomor ponsel anda yang terdaftar aktif dan dapat di hubungi

nomor ponsel tidak aktif penyebab pengajuan kredit pintar ditolak

Seperti permintaan pinjaman online secara umum, kredit pintar pula harus mengisi nomor ponsel aktif dan dapat di hubungi.
Selama masih proses pengajuan pinjaman, tidak menutup kemungkinan akan di lakukan verifikasi melalui telepon

Nomor telepon yang terdaftar di perlukan untuk beberapa hal, seperti:

  • Pengiriman SMS untuk pemberitahuan dan promosi
  • Telepon Layanan Pelanggan untuk mengingat pembayaran cicilan
  • Telepon Layanan Pelanggan untuk informasi cicilan
  • Selain nomor ponsel pribadi Anda, Anda juga harus menyertakan nomor ponsel darurat yang dapat dihubungi ketika nomor telepon anda tidak aktif.

4. Pastikan perangkat ponsel anda mendukung pada fitur Fungsi pengenalan wajah

Aplikasi kredit pintar adalah Fintech, yang menggunakan teknologi terbaik di jajaran aplikasi pinjaman pada umumnya.

Untuk mendaftarkan pinjaman dalam aplikasi pinjaman online kredit pintar, Anda harus melalui proses pengenalan wajah. Proses ini membutuhkan aplikasi untuk mengambil gambar wajah anda untuk menjamin kesamaan wajah dengan identitas yang anda unggah. Tidak hanya itu saja, proses ini menjamin keaslian diri anda sebagai peminjam potensial.

5. Berbedaan nama

Dengan menyediakan layanan pengiriman dana dan pembayaran angsuran, kredit pintar bekerja sama dengan bank dan mitra pembayaran.
Salah satu persyaratan dari proses Payment Partner adalah nama anda yang tercantum dalam KTP pengajuan pinjaman harus sama dengan nama yang telah terdaftar di rekening bank. Aturan ini menjamin bahwa kamu tidak dapat meminta pinjaman online, tetapi meminta bahwa dana tersebut di salurkan ke dalam rekening anda, karena transaksi keuangan tidak sembarangan

6. Memiliki riwayat pinjaman yang buruk.

Catatan riwayat pinjaman umumnya tercatat di tingkat nasional di bank Indonesia atau yang biasa di sebut SLIK OJK. Dalam Informasi pinjaman Slik OJK, seseorang terdaftar dan di gunakan oleh Bank atau Perusahaan Fintech ketika mengevaluasi kualitas pinjaman seseorang.
Seseorang yang mempunyai riwayat kredit yang buruk akan sulit untuk mengajukan credit atau pinjaman lagi, bahkan dari aplikasi pinjaman atau bank yang berbeda. Kredit yang buruk dapat di sebabkan oleh penundaan atau absen dari pembayaran tagihan pinjaman.

baca juga > tagihan kredit pintar telat bayar?? hati-hati kena sanksi

Related Post :

One thought on “6 faktor penyebab pengajuan kredit pintar ditolak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *